Wednesday, April 18, 2018

Pengertian Struktur Dasar Pada HTML

 


Assalamualaikum Wr.Wb
Setelah saya memposting tentang Pengertian HTML, kali ini saya akan membahas struktur utama pada file atau script HTML. Seperti fungsi struktur pada umumnya, Struktur pada HTML berfungsi sebagai peta atau kerangka pada suatu file HTML.

Di bawah ini adalah gambar struktur paling sederhana padaHTML


Gambar diatas adalah contoh struktur paling sederhana pada HTML ,saya akan menjelaskan fungsi dari setiap <tag> yang ada pada stuktur HTML.

  • <!DOCTYPE html> 
<!DOCTYPE html> adalah suatu deklarasi yang menggambarkan bahwa dokumen tersebut adalah jenis dokumen HTML atau HTML 5.

<!DOCTYPE html> juga bisa digunakan untuk membantu browser menampilkan halaman web dengan benar.

  • <html>
<html> adalah suatu perintah yang menjadi akar dari HTML setiap <html> harus ada juga tag penutup yaitu dengan menambahkan garis miring (slash) pada tag tersebut </html>.
  • <head>
<head> adalah perintah awal untuk menjalankan script di latar belakang, artinya semua script yang berada pada <head> tidak akan di tampilkan pada web browser kecuali <title>.
  • <title>
seperti yang di sebutkan di atas title adalah salah satu tag pada html dan berada pada <head> dan yang di tampilkan pada web browser , <title>berfungsi untuk menampilkan judul pada halaman web browser. 
  • <body>
<body> adalah tag awalan pada html yang berfungsi untuk menampilkan script yang ada untuk di tampilkan pada halaman web browser.


Itu adalah struktur paling dasar yang ada pada HTML struktur tersebut haru ada pada setiap file html agar bisa di tampilkan di web browser.

sekian artikel mengenai strukture dasar pada HTML .

Wassalamualaikum Wr. Wb

0 comments:

Post a Comment