Saturday, December 16, 2017

Pengertian HTML


HTML adalah singkatan dari Hypertext Markup Language. Disebut Hypertext dikarenatan dalam HTML satu text biasa dapat berfungsi lain, dapat kita buat menjadi link yang membuat kita berpindah dari satu halaman ke halaman lainnya hanya dengan mengklik text tersebut. karna kemampuan inilah teks ini disebut Hypertext.

Disebut Markup Language dikarenakan bahasa HTML menggunakan tanda (mark),untuk menandai bagian-bagian dari text,seperti teks yang berada di antara tanda tertentu akan berubah warna menjadi merah,dll


HTML merupakan bahasa paling dasar dalam pembuatan.dikarenakan dalam membuat web tidak hanya menggunakan bahasa HTML saja,Jika kita hanya menggunakan bahasa HTML saja maka Web tersebut akan terasa terlalu sederhana dan simpel bahkan mungkin kurang menarik  banyak sekali bahasa pemrograman web yang dapat menunjang HTML, Seperti Java Script, PHP, CSS, dll namun sebelum belajar ke yang lain ada baiknya kita belajar bahasa HTML terlebih dahulu.

HTML dapat digunakan sebagai pendukung pada pembuatan web, penampil informasi, dan sebagai penghubung dari satu halaman ke halaman lain.

HTML dapat di buat dengan menggunakan software penulisan seperti Sublime Text, Notepad ++, Notepad,dll.


0 comments:

Post a Comment